Friday, July 03, 2009

Separatisme, Polisi Kontak Senjata di Papua, 1 Ditangkap

Jumat, 03/07/2009 15:05 WIB
Didit Tri Kertapati - detikNews



Jakarta
- Kepolisian kembali menindak aksi separatisme di Papua. Di Kabupaten Yapen Waropen, Kamis 2 Juni kemarin, polisi berhasil menangkap seorang separatis, Mataenal, setelah terlibat kontak senjata.

"Berhasil ditangkap kelompoknya Erik Manatory, tertangkap Mataenal," kata Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2009).

Bambang Hendarso menjelaskan, Mataenal ditangkap beserta senjata dan amunisi di tangan. "Dengan 4 senjata dan peluru serta dokumen pada waktu mau menduduki bandara Kaisepo," tuturnya.

Bambang Hendarso mengungkapkan, pihaknya juga sempat menembak salah satu anggota separatis. Namun sayang, korban sempat dibawa oleh kelompoknya.

Mendekati Pilpres yang tinggal 5 hari lagi, Bambang Hendarso mengatakan pihaknya akan meningkatkan pengamanan di daerah yang sempat diwarnai gejolak saat Pileg 9 April lalu.

"Ke depan kita akan gelar suatu kegiatan operasi kepolisian agar anggota kita dan masyarakat tentram di sana," ujarnya.(lrn/gah)

No comments:

Post a Comment