Monday, July 13, 2009

Korban Bertambah, Polisi Ditemukan Tewas di Area Freeport

Senin, 13/07/2009 12:06 WIB
Indra Subagja - detikNews


Jakarta - Korban aksi kriminal bersenjata di area PT Freeport bertambah. Kali ini seorang anggota polisi, Bripda Bripda Marson Freddy, ditemukan tewas di mile 51, Tembagapura, Timika, Papua. Penyebab kematian korban belum bisa dipastikan.

"Korban ditemukan di lokasi tempat pengejaran pelaku kriminal bersenjata," jelas Kabid Humas Polda Papua AKBP Nurhabri saat dihubungi melalui telepon, Senin (13/7/2009).

Nurhabri menjelaskan dengan meninggalnya Marson ini, total korban menjadi 3 orang setelah sebelumnya warga Australia Drew Nicholas Gran dan karyawan Freeport bernama Markus.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan dilakukan pengejaran tapi memang lokasi di sana agak sulit mengingat lokasinya hutan, gunung, dan jurang," jelas Nurhabri.

Dia menjelaskan dari kondisi di lapangan dipastikan masih kondusif. "Yang jelas kita waspada," terangnya.

Sementara pihak PT Freeport menjelaskan kasus ini membuat pihak perusahaan melakukan pembatasan perjalanan dari Tembagapura ke Timika. "Itu berlangsung peningkatan keamanan, polisi sudah menambah pengamanan. Dan tidak ada ekspatriat yang eksodus. Lokasi insiden juga jauh dari lokasi tambang sehingga kegaiatan normal," tutupnya.(ndr/iy)

No comments:

Post a Comment