Monday, July 13, 2009

Insiden Freeport Jenazah Korban Diterbangkan ke Australia

Senin, 13/07/2009 15:53 WIB
Didit Tri Kertapati - detikNews


Jakarta - Jenazah Drew Nicholas Grant, karyawan Freeport Indonesia yang tewas ditembak kelompok bersenjata di Papua diterbangkan ke Australia. Drew diterbangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.00 WIB.

"Jenazah Drew Nicholas Grant Lakis akan diberangkatkan ke Australia pukul 15.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta," kata Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Pol Nanan Soekarna saat jumpa pers di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (13/7/2009).

Seperti diberitakan sebelumnya, empat karyawan PT Freeport Indonesia, yaitu Lucan Jhon Biggs (WN Australia) bersama istrinya Lia Madandan (WNI), Drew Nicholas Grant dan Maju Panjaitan (WNI) yang hendak main golf diserang kelompok bersenjata Sabtu (11/7/2009). Akibatnya, Drew tewas tertembak di bagian leher, perut dan dadanya.

Bripda Marson Freddy, anggota provost Polda Papua yang mengawal mobil Freeport juga sudah ditemukan tewas di mile 51, Tembagapura, Timika, Papua. Sebelumnya, Marson sempat berhasil lolos dari aksi tembak menembak tersebut.

Ia lompat melalui pintu sebelah kiri dan masuk jurang. Mayatnya berhasil ditemukan melalui tracking telephone. "Keadaannya telah meninggal dunia tapi di tubuhnya tidak ditemukan luka tembak," jelas Nanan.(mok/iy)

No comments:

Post a Comment