Tuesday, March 10, 2009

Enam Menteri Srilanka Nyaris Tewas Dibom

Selasa, 10 Maret 2009 | 15:56 WIB

COLOMBO, SELASA- Sepuluh orang tewas dan 20 lainnya luka-luka ketika sebuah bom bunuh diri meledak di antara kerumunan orang yang sedang berdiri di luar masjid untuk merayakan hari raya Muslim, Maulid Nabi, di Srilanka, Selasa (10/3).

Menurut pejabat militer Srilanka, di antara korban luka itu adalah seorang menteri, tetapi tidak disebutkan namanya.

Menteri Perminyakan Srilanka HM Fowzie yang berada di lokasi kejadian menduga, target peledakan itu adalah enam menteri yang sedang berjalan kaki dalam sebuah prosesi menuju masjid untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. "Pelaku bom bunuh diri mencoba membunuh kami, tetapi kami melarikan diri," katanya.

Menurut Fowzie, dirinya terpercik darah dan serpihan daging setelah bom meledak di belakang rombongan menteri. "Jalanan penuh dengan mayat dan darah," katanya.

Siaran televisi independen, Sirasa, menunjukkan, seorang pria berjubah putih dan berpenutup wajah turut serta dalam iring-iringan sebelum terjadi ledakan. Begitu ledakan terjadi, orang berlarian ke sana kemari.

Sejumlah orang, termasuk polisi terlihat mengangkat tubuh Menteri Pos dan Telekomunikasi Mahindra Wijesekra yang terluka ke dalam sebuah van.

Ahmed Nafri (29) yang sedang berjalan ke arah masjid ketika ledakan terjadi menyatakan, "Saya mendengar suara keras dan kemudian saya melihat orang-orang bergelimpangan dengan tubuh penuh darah dan luka."


MSH
Sumber : AP

No comments:

Post a Comment